Friday, February 27, 2009

Hectic Life as an EXPORT MARKETING

Hello World! I'm back to inform you all my latest news. Well recently as you all might know that i live my new life as an EXPORT MARKETING. Here is the story...

Someday, back from now, when my head was still on pillow and i used to wake up at 11 A.M, someone calls me. She asked me to attend this interview as an EXPORT MARKETING. After the call, I do my own inquiry on what paper I saw the job adv. and my notes. DAMN, ternyata... Kualifikasi: S1, pegalaman min. 1tahun, exp marketing... WOW, this Job Should be WHEWWW... dan waktu pertama kali aku denger wow!!! Me? As a marketing staff? Dude, that girl must be blind!!! As a good friend of my other fellows i asked them advices. Gini advice mereka...

Ayu: Dateng aja din, aku lho ya paling gendut di CS, nyantei aja...
Dian: Dicoba aja cinn, kalo gak cocok ya gak usah diambil..
Bayu: tidak membalas (Saat itu sedang menstruasi, jadi seluruh hidupnya dihabiskan untuk misuh2).
Tifa: Selamat ya...
Yudha: Tidak membalas karena sedang bikini wax bersama boyfren barunya.
DP: tidak membalas karena sibuk skripsian (perhaps...perhaps...perhaps)

Setelah mempertimbangkan akhirnya gw datang juga untuk interview. Lokasinya memang dekat dengan alamat rumah gw, namun jauuuuuuh dari keberadaan kendaraan umum dan peradaban normal lainnya. Pas pertama dateng, gw bener2 gak ngerti konsep nih kantor. Udah letaknya diperumahan, orangnya cuman sedikit, direnovasi pula, didepan terasnya ada kolam nganggur dan dihuni kecebong, calon nyamuk serta lumut, belum lagi penampakan rumah yang lumayan sereeeemm.
"...Jadi Dinda, kita ini perusahaan benang dan sarung tangan, Mitra Saruta Indonesia. Nanti kalo misalnya kamu ketrima kerjanya disini. kira2 kamu tertarik gak?"
"Ya...tertarik..." D-uh...??? bo'ong dong gw pastinya...
"Ok, nanti kalo udah waktunya kamu masuk, saya telfon ya. Selamat Siang" Berhubung Selamat Siang disini berarti 'Get The Fuck Out Of Here' maka gw pulang kerumah.
Beberapa hari kemudian gw dapet panggilan juga. Pas pertama gw masuk, damn semua orang pada sibuk ngadepin komputer masing2, setelah diperkenalkan dan dikasih satu meja gw dikasih tau tugas2nya... dan ini yang bikin gw takjub!!
"Dinda, sebagai export marketing tugasmu nyari customer baru secara online, jadi tugas kamu hanya browsing perusahaan weaving, fabrics dan textile untuk memasarkan benang. Setelah itu kamu kasih mereka introduction letter, bla...bla...bla..."
DAn ke-hectic-an cuman sampai disini, ternyata kerjaan guweh cuman browsing... damn!!! Well I dont know bout another export marketing, but what I do for now, well kinda fun for a job and a little bit boring, not to mention the salary of course...

1 comment:

Anonymous said...

Masih kerja dst sampai sekarang? Terus sallaryx berapa?