Sunday, June 8, 2008

RaMbut Ke PeSta

Pada banyak Nikahan Temen, bingung mau gimana? Nyalon? MaKHaLL!!! Ikutin cara ini deh!

Yang dibutuhkan:
-Roll rambut (ukuran besar dan medium)
-Pomade
-HairSpray
-Sisir tentu saja
-Teman atau Sodara Sebagai ‘asisten’ dadakan


Perlu Diingat:
1. Pomade hanya diaplikasikan dengan menyentuhkan ujung jari tiap mengambilnya, jadi nggak kebanyakan, ntar justru jadi lepek! Aplikasikan pada rambut setengah basah, kalo’ terlalu kering, kurang bagus. Jikalau terlanjur kering, semprotkan hair-shine spray (Beli di Pengampon, Surabaya kalo’ gak tau apa itu! Murah kok cuman 14rban kali! Pomade lebih murah lagi…(jgn lihat merek, ya) Tips, kalo’ gak ada pomade di toko dkt rumah beli aja gatsby wax tapi yang tough and shine ya… Cara aplikasi sama –sudah dibuktikan!).
2. Cara mengunakan roll rambut lebih baik dirol kearah dalam rambut, apalagi kalo’ mendekati akar rambut, biar ada kesan ngembang… Saat melepas juga gitu, ati2 dan ditarik aja keatas (oleh kerana itu sisir dulu untuk menghindari kekusyutan).


Gaya RomanTis:

Kesan romantis cenderung bersahabat dengan segala macam bentuk badan, tapi ati2 bisa keliatan kekanak2an buat cewek mungil (tapi jgn KuatiR karena SeLera indonesia pada suka yang MunGiL dan ChildisH, manja serta RapYuH, kok emosi ya?)

Cara bikin tatanan rambut yang pantas ntuk kesan romantis princess (tsk…tsk…):
Mulai gelombang seluruh bagian rambutmu dengan Hot-RolleR (simplenya sih, pengeriting rambut rumahan itu lho!!! Tapi lebih praktis pake’ roll rambut deh!), dengan ukuran pengeriting yeng besar untuk rambut bagian dalam dan ukuran medium untuk rambut bagaian atas untuk meberi kesan natural, saat digelombang jgn lupa semprotkan hairspray dari jarak 20 cm ke rambutmu, jgn dkt2 dan jgn berhenti pada satu titik. Setelah pengeriting dingin (kalo’ pake’ roll dengan pemanas) atau setelah kurang lebih 10-15 menit (dengan roll biasa) atau setelah hitungan ke 20 detik (untuk pengeriting listrik). Setelah itu tinggal gunakan jarimu untuk menyisir, jgn pake sisir ntar malah rusak jerih payahmu… Uokey! Met Nyoba!


Glamour

Gaya Hollywood Glamour yang memiliki kesan kaku, namun tetap berpenggemar banyak ini memiliki 2 macam gaya, yang pertama adalah gaya lurus dan yang kedua adalah gaya glamour ponytail. Cara melakukan gaya lurus adalah: Aplikasikan pomade pada rambut setengah basah kemudian blow kering lurus, hiasi dengan 2 jepitan lux akan mengeluarkan kesan glamour dalam wajahmu.

Yang kedua, gunakan jepitan itu untuk menahan kunciran ekor kuda dalam level rendah (segaris dengan leher) yang diikat dengan bagian dari rambutmu sendiri, kemudian beri jepitan tadi untuk menhannya, rasakan kekuatannya biar gak lepas2. Hal2 tsb tentu saja dilakukan setelah aplikasi langkah pomade juga.



Sexy

Sebenernya gaya sexy banyak menunjukkan garis leher dan wajah, jadi kurang cocok dipake ama cewek yang terlalu kurus atao tembem. Caranya tarik semua rambut keatas untuk ekor kuda yang tinggi (keadaan setengan basah), trus blow dry dengan bentuk gelombang besar di bagian atas rambut dan semakin ke bawah mendekati garis leher dan samping pipi gunakan ukuran keriting yang kecil, keudian pisahkan ujung2 rambut (cuman ujungnya) biar lebih natural. Ready to Flirt deyh!!!

No comments: