Friday, June 13, 2008

Cerita Lama TaPi Pantas DiKenang

Pas jamannya SMA kelas 1, gw punya temen deket namanya Marino, Dian (pasangan), Dani, hafni. Nah pas Dani ultah, pada minta traktiran dong… saat itu gw masih getol2nya bolosss, jadi ditelpon markonah (Marino) di rumah:
Marino (M): “Din, ditraktir Dani lho…!”
Dinda (D): “Mbujuk ta?” gw curiga krn Marino ngomongnya sambil ketawa2.
M: “beneran”
D: “males ah! Mana Dani suruh ngomong dewe!”
M: “Lho, gak percoyo. Ini kamu ngomong ama Dian”
Dian: “Iya Din, kamu k TP ya ntar kita tunggu. Ketemuannya di foodcourt”
D: “Sumpah kon, Yan? Sapa aja?”
Dian: “ya kita tok, ama hafni ntar nyusul. Sek ini Rino mau ngomong”
M: “Cepetan lho Din! Kita tunggu belum mandinya”
D: “Ya udah, di foodcourt ya!”

Gw mandi dong, semangat 45, bolos sekolah tapi panas2 mbemo demi ke mall, ke traktiran temen gak bisa ditinggalin kan… Sesampainya disana…gak dateng2 seh? Zaman itu gak ada yang pegang HP! Gw car ke Funpolis (Stingers, sekarang), tiap ada sosok mirip marino, dian, hafni, dani aku langsung ndeketin, sampe dua jam-an aku nunggu disana, mereka gak ada. Bayangin, gadis pendiam sendirian di TP??? Tapi gw tetep positive thinking dong… gw ngiranya mereka kelamaan nungguin gw dan gw ditinggal, gapapa deh akhirnya gw chatting donk ampe jam 6 sore baru pulang. Eh, adeku bilang, “kaka mbak Dian tadi telpon.”
Gw mikirnya, wah dian pasti tanya aku udah brangkat apa blum tadi. Gw mutusin telpon dia balik.
“Yan, kmu tadi makan dimana?”
“lho kamu tadi jadi ta?” bayangin! Gimana prasaan Lo?
“Lho kamu mbujuk ta Yan?”
“Disuruh Marino itu lho!!! Aku tadi telpon kamu mau ngasih tau, kamunya keburu brangkat” Anehnya aku nggak marah… Cuman kok bisa ya? Tega bgt y? tapi tetap aku gak marah. Sereeeem kaaaan.
Aku telpon Rino dong,
“No, kamu tuh gimana se… aku nungguin tau nggak se, lamaaaa! &$#%#$@^$%#&^$&^$$*$%*&%(%(**” berbagai sumpah serapah kulontarkan seakan2 aku marah, tapi jujur aku sama sekali nggak marah… (aku gak tau knapa? Ampe’ sekarang)
“Sorry, wes ya… aku disuruh papaku nyuci mobil!”Njriiiittt! harusnya itu yang terlontar, tapi aku cuman ngomong “ya udah!”
Besoknya…
“Din, kemaren sorry ya… aku kmrn dmarah2in papaku blablablabla”
“Kapok!!! Rasakno, mangkane ta…” Mungkin ini y knapa aku nggak mara, kan uda kena karmanya… Sekarang Marino dan Dian sedang menjalani hubungan yang berusia anak kelas 1 SD… Ih, WoW…!!!

Kalo’ diinget2 lagi, aku sempet sebel seh, tapi kan kasepppp kalo’ marahnya baru sekarang…
(Asal lo tauw, kegoblokanku salah satunya adalah telat mencerna apa yang sudah dilakukan orang lain padaku!!!)

No comments: