Thursday, November 20, 2008

Being a 'BIG' woman

Being a big woman for 23 years gak pernah gampang. pernah suatu ketika waktu SMA gitu ada ibu2 pake jilbab di bemo yang bibirnya lower (ooopsss...maklum dendam!) trying toask me bout my weight ...krik...krik...krik... HELLOWWWW...it was something that SOOOO freakin' Sensitive, dont you know it? Apalagi untuk sesuatu yang harus dijawab oleh gadis (saat itu) yang besar sepertiku (maksudnya disini adalah besar hatinya...hahaha)!! Dalam etika komunikasi bisnis pun terdapat beberapa hal sensitif yang gak boleh ditanyakan, antara lain: berat badan, ukuran baju, status nikah, anak, pendidikan, hutang, kekayaan, istri/suami simpanan, ukuran celana dalam, ukuran bra, dan punya bokep berapa dirumah (maaf, kelepasan...4 terakir ditujukan untuk icebreaker/ palu!). Balik lagi, saat itu kebetulan lagi nggak bareng sama Wida makanya ada yang berani mendzalimiku...

Si Ibu: mbak, beratnya ampe berapa ya? (sambil senyum2 malu gitu...)

(bayangin bagaimana prasaanku saat itu)

Aku: ehm...ehm...kg (sorry, sensorik angka)

Si ibu: gini aja kalo ditanyain orang bilang aja diatas 50, biar gak malu...

(Demi para leluhurku yang telah tiada, laknat banget nih orang. emang kalo aku jawab orang yang nanya berat dan aku jawab jujur itu salah ya? trus kalo aku bilang beratku 50kg keatas, dan orang yang tanya tuh gak percaya juga salah guwe??)

Ya pastinya orang bakal ketawa kalo liat figurku dan aku dengan nyanteinya bilang, "Oh, beratku 50kilo lebih" Tolong digarisbawahi kata LEBIH, karena pastinya berasumsi lebih sedikit, seperti 52-56 kan!! I mean,who are you kidding, gurl??? Iye kannnn kawannnn????

Nah, kekesalan gak sampe disitu aja kan, si Ibu ini bawa barang bawaan buanyak bangett dari kampungnya di Madura yang memenuhi semua hallway (lorong, haha!) bemo... otomatis si mbak 'kecil' ini susah lewat kan? udah pake rok SMA, ngangkang2 gitu, Sob!!! exis banget kan! Dan tuh ibu malah nyeletuk "makanya mbak...jangan gemuk2" dan aku jawab dong "taiy lo...barang lo yang kegedean, setaaannnn!!!" tapi hanya dalam hati...hikshikshiks.. nyatanya aku justru berpamitan "mari bu..." sambil senyum dong!!! poor LITTLE thing right?? aku pun turun dari bemo dengan pandangan orang laen, kecuali ibu itu yang melihatku dengan senyum PUASSS!!! seakan-akan dia adalah pemberantas gen yang tidak sempurna... kayak yang di film2 hollywood murahan itu, yang banyak memberantas remaja dengan ginjal yang cuman 1, bola kemaluan (haha, maaf!) yang cuman 1, jari yang cuman 1???? ring a bell??? ato cuman aku yang pernah liat film aneh kayak gitu??

Anyway...itulah kisah sedih di hari minggu (padahal kejadianya lagi pake seragam... tapi SMUN 4 SBY emang liburnya hari Jum'at, mbuahahaha!!!)

Kalo ada kisah kisruh yang lain, kasih tau tante, cos i always have my fat and wide shoulder to cry onnn............

No comments: