Wednesday, November 19, 2008

About the Plan!!

One Of Our Friend Goes to DEPLU, what about my plan?

Tha' Selamat ya atas terpilihnya anda sebagai salah satu calon diplomat Indonesia... (But still kamu tetap harus baca blogku untuk menerima selamat...). So u're going to jakarta, dear?? welldone (welldone = garinghwehwe...). 

For me: I'll just stay in surabaya, i dont really like Jakarta, actually... 
So... menilik dari bakatku yang segudang; ngeMC (hwahwahwa), Koordinator acara ngemall, nyalon, make-up, puisi, ngrajut, kreativitas segedang (maaf, segudang..) dan berbekal ilmu HI (Hubungan Internasional)...apa seh kerjaan yang benernya cocok untuk aku...

Jawabnya adalah: 

• Seorang hair and make-up stylist yang membuka salon diluar negeri???
Kendala: 
1. No certificates in hair and beauty classes, so aku harus daftar dulu ke kursus kecantikan dan pastinya butuh biaya, antara lain: kursus kilat make-up lengkap (aksi panggung, wedding, dan catwalk) sebesar more or less than 5.000.000, belum kursus hair stylingnya yang bisa ngabisin sekitar jumlah yang sama (ato lebih???). Jika menilik dari keadaan ekonomi keluarga besar Oentoeng Minardi saat ini, tampaknya sedikit kurang bijaksana jika saya mengikuti kursus2 tersebut (ehm…brasa nulis untuk JawaPos), so… forget about DRE (haha, maksudnya forget about it dude!).
2. Keluar negeri??? Emang gampang??? Mungkin bisa tapi nggak dalam jangka waktu dekat, L0L..

• Seorang calon diplomat yang nyambi nulis buku puisi???
Kendala:
1. harus nyoba lagi tes deplu taon depan, which is… I really need plans to fill my days NOW!!!
2. Nulis buku puisi? Emang gampang cari penerbit, diluar negeri lagi...

Ato : aku bisa buka bisnis baru barengan Ayu yang gak jauh2 dari bakat kita yang kreatif dan innovative, yaitu rajutan dan kreasi sulaman!!! Yeah!!! EXIST banget gak tuh, Cin… 
Tunggu aje kabar kesuksesan kita di JTv, TVRI, Surabaya TV dan SBO (TV lokal dulu Jeh, baru nasional…). Nah, dengan gitu ntar uangnya bisa ditabung untuk kursus Salon ya gak??? 

Tapiyyyyy,,,!!

Gimana ama Ilmu kita? Trus gak kerja kantoran dong??? And the money would only be enough for our shoes, right? Hahaha
Oleh karena itu I’m still waiting for my Career’s Path to LiVed and BTW, mana jejak dari bursa kerja kemaren ya??? Kok sepi2 aja seh??? Huh, mempermainkan perasaan wanita mungil yang kesepian..


No comments: